banner
Anak Santri Juga Punya Cerita
18 Okt 2016 0
Anak Santri Juga Punya Cerita

Ayah sila yang selalu mengerti dan menuruti kemauan sila membuat sila selalu bisa bermanja kepada ayahnya. Bagi sila ayahnya adalah orang yang tau bagamana memberikan kebebasan pada sila tanpa harus melepaskannya. Ayahnya selalu mendukung setiap keinginan sila, sampai suatu saat cita-cita sila untuk masuk SMU Negeri Medan kandas karena tidak lolos seleksi masuk , sila merasa sangat kecewa dan merasa jika Alloh tidak adil kepadanya, saat ibu sila bermaksud memasukkan sila ke pesantren tapi sila tidak setuju dan lagi-lagi sila meminta ayahnya untuk tidak memasukkanya ke pesantren, tapi untuk kali ini ayahnya tidak bisa menuruti keinginan sila , bukan kecewa sama Alloh tapi sila juga kecewa sama ayahnya.

" Jika hidup adalah sebuah perjalanan yang mungkin kita akan meninggalkan atau ditinggalkan, tapi jangan pernah takut dalam perjalanan hidup...jika tujuan dari perjalanan itu adalah Alloh..."

Dan sila pun masuk ke pesantren, disana persaabatannya dengan Amanda gadis berasal dari malaysia (febby blink) , aisyah gadis dari padang (silvia blink), dan Cut gadis dari Aceh (Vebby palwinta) di mulai. Lika liku kehidupan pesantren mereka jalani, dari kewajiban sholat berjamaah, peraturan dan hukuman yang ketat, jadwal kegiatan yang padat sampai warna warni cinta merah jambu ala pesantren. Disini penonton akan banyak dibuat tertawa , lucu dan polosnya persahabatan mereka dalam melewati kehidupan pesatren, ya...mungkin karena karakter sila yang nakal dan agak pemberontak  

"Belajarlah iklas karena dengan belajar iklas Alloh akan memberikan kita yang terbaik"

Sampai pada satu titik marsila yang nakal suka memberontak menemukan kalau dia harus melakukan sesuatu yang benar, ayahnya adalah motivasinya. Dengan banyak hal kejutan dalam hidupnya yang dia tahu , marsila mulai belajar mengikhlaskan.

Film ini menceritakan tentang warna warni kehidupan para santri di dalam pesantren, pastinya ada tawa, tangis dan juga cinta. Mengambil setting pinggir pantai, pemandangan danau toba dan lingkungan pesantren yang otentik banget 😉, plot nya maju jadi penonton akan lebih mudah paham alurnya, akting para artinya sukses banget membawakan perannya. Dalam film ini ada lagu yang langsung dinyanyikan oleh wildan putri ust. Yusuf mansyur. 

Dan mungkin cuma kita yang merasakan dan tau setiap cerita di pesantren adalah cerita yang tak terlupakan sepanjang hidup kita walaupun kita sudah tidak lagi berada di pesantren dan mungkin waktu yang lebih lama kita habiskan di luar pesantren tapi cerita di pesantren adalah yang tak terlupakan, jadi sejarah dalam hidupnya, kita yang pernah menjadi santri. (Rodiah):)




PENGUMUMAN

FOLLOW US

  • 555
    Subs.
  • 636
    Follow.