10 Buku Keren Versi Saya

761 Views

“The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you’ll go”. Seperti yang dituliskan Dr. Seuss, bahwasannya membaca buku sebanyak-banyaknya dapat memperluas pengetahuan dan mendatangkan banyak pembelajaran baru dalam hidup seseorang.  Dan dari membaca buku juga saya jadikan ajang untuk berkenalan dengan penulisnya.

 

Tapi tahukah kalian, manfaat membaca buku baik sekali untuk kesehatan, Gramediaonline(dot)com melansir beberapa manfaatnya antara lain dengan membaca buku dapat mengurangi stres yang ada dikepala yang nantinya akan berujung pada kesempatan mendapatkan hidup (umur)  lebih panjang. Dengan rutin membaca akan melatih daya ingat dan konsentrasi, yang berujung pada meningkatnya kecerdasan.

 

Nah, hari inidi IG, ada tantangan yang diberikan Stileto untuk kita (saya) berbagi cerita mengenai 10 buku yang berkesan dan mengapa itu meninggalkan kesan. Berikut ke sepuluh buku tersebut dan alasannya.



Ini dia 10 buku terbaik versi saya.

1.     Pope Joan karya dari Donna Woolfolk Cross.  buku ini sangat bagus untuk menambah wawasan dan cara pandang kita terhadap hal - hal yang ditabukan, mengapa ditabukan, alasan - alasan yang diajukan, sampai kapan dan masih banyak pertanyaan - pertanyaan yang diajukan berdasarkan penalaran  yang murni .


2.     Messiah dari Raymond Khoury, Novel Messiah menceritakan perebutan seputar sebuah peninggalan dari masa lalu jika ditelaah lebih dalam dapat menimbulkan perdebatan, terutama bagi kalangan kristiani khususnya kalangan Katholik.


3.     Robohnya Surau Kami dari AA Navis, buku ini menceritakan tentang sisi lain cara kita memandang sebuah agama. Bukan fokus terhadap yang diatas saja yang perlu di perhatikan. Terhadap sesama, sekitar dan keturunan kita di jadikan tolak ukur berikutnya untuk dapat berkenan masuk ke surga.


4.     Chairul Tandjung Si Anak Singkong dari Tjahja Gunawan Diredja, sosok CT dengan kemandirian dan displin, integritas, kepribadiaan mau bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin. Tidak perduli apapun rintangan dan halangan yang dihadapi.


5.     Negeri diujung tanduk dari Tere Liye bercerita tentang  sebuah konspiracy jahat  yang mencoba membuat Thomas tidak kembali ke Jakarta. Karena pada saat  bersamaan Calon Presiden yang di jagokannya di tangkap paksa atas dugaan korupsi pembangunan Tunnel.


SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup