Inilah DJ Profesional Termuda di Dunia

1398 Views

DJ Black Summer alias bocah bernama Rhys Toms ini berhasil membuktikan diri sebagai produser musik beraliran 'dance' dan 'dubstep' di usia yang sangat muda. Ia sukses di tanah kelahirannya, Australia.


 

Awal karir Rhys bermula saat ia mengikuti lomba di stasiun radio Triple J Unearthed milik ABC, di mana mengundang para musisi amatiran untuk mengirimkan hasil karya yang kemudian diputar pertama kalinya di radio itu.

 

Siapa sangka, jika salah satu lagu yang diputar adalah lagu yang diciptakan sendiri oleh Rhys. Ia menjadi pemenang.

 

Ayah Rhys, Rick mengaku kalau anaknya memang sudah menyukai musik sejak masih balita. 

 

"Ia sudah tertarik dengan musik sejak masih sangat kecil. Kita bisa mendengarkan suara lagu Metallica dari kamarnya, atau ia menyanyikan lagu Pink Floyd," ujar Rick seperti dikutip dari ABC Net, liputan 6 Minggu (17/5/2015).

 










dj black summer - canberamusic

 

Rick menuturkan, kalau ada saja orang yang meragukan kemampuan anaknya, atau menuduh bahwa orang tuanya ikut membantu. "Kita tidak tahu bagaimana mengoperasikan alat yang ia pakai," kata dia.

 

Rhys mengaku kalau ia sangat menyukai aliran musik dance dubstep. Pernah juga ia tampil di sebuah acara di sekolahnya.

 

"Saat aku berada di panggung, ada seorang anak perempuan yang teriak, 'Saya mencintaimu, Rhys,' lucu sekali, aku langsung berpikir dia adalah penggemar pertamaku," kenang Rhys.

 

Sejauh ini, DJ Black Summer sudah tampil di salah satu festival dance terbesar di Canberra.

Comments

Signin Signup