Inilah Minuman Dan Makanan Tertua Dalam Sejarah

1170 Views

Tanpa disadari apa yang kita makan dan kita minum selama ini merupakan makanan dan minuman tertua dalam sejarah. Pasti sudah tau kan es krim? Katanya es krim itu salah satu minuman tertua. Apakah hanya es krim? Yuk, kita lita beberapa minuman dan makanan tertua dalam sejarah.


Sup


Makanan yang satu ini mengandung tulang hewan ditemukan di sebuah wadah perunggu berusia 2.400 tahun. Penemuan ini diduga merupakan sisa sup raja dan ratu di masa lampau. Yang lebih mengagumkan lagi sup dan tulang dalam wadah bisa berubah menjadi hijau hal ini disebabkan oksidasi perunggu.


Minuman Anggur


Siapa sangka, bahwa minuman Anggur ini termasuk minuman tertua dalam sejarah. Kenapa hal ini terjadi? Karena para ilmuwan menemukan bukti sisa anggur yang telah menguap yang ada dalam guci keramik. Ternyata anggur tertua yaitu usianya 6000 SM di Georgia. Karena ada penemuan jadi dibuatlah penambahan agen anti bakteri agar bisa melestarikan minuman Anggur ini.


Salad


Menurut sejarawan orang dulu biasa memakan salad walupun tidak ada tomat. Salad ini salah satu makanan paling tua di dunia. Orang-orang Romawi dan Mesir kuno selalu mengonsumsi salad yang sering dikenal dengan emmer dan farro.


Es Krim


Es krim, siapa tahu kalau minuman yang sering kita minum ini ternyata sudah ada pada zaman dahulu. Es ini berasal dari Negara Cina resep tersebut dibawa ke Eropa dan diolah sesuai kultur masyarakat Barat.

Comments

Signin Signup