Jalur KA Pulih, KA Pangrango Siap Beroperasi Kembali

1320 Views


Sejak Rabu (2/1) kemarin, perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor-Sukabumi  terpaksa dihentikan sementara, karena jalur KA yang dilintasi mengalami gangguan longsor. Penghentian operasi KA Pangrango sendiri dilakukan guna memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KA. Tercatat ada 4 titik longsor di jalur lintas Bogor - Sukabumi yang mengganggu perjalanan KA, titik longsor tersebut yakni di petak jalan Bogor - Maseng tepatnya di KM 12+700, 12+200/300, 11+000/100, 11+200/300 dengan kedalaman 7 meter. Longsornya tanah ditengarai diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya.


Namun, berkat kerja keras tim PT KAI Daop 1 yang berkerjasama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dalam penanganan jalur yang terkena longsor tersebut, tidak dibutuhkan waktu lama dalam hal pemulihan jalur.


"Dan, setelah dilakukan uji coba operasi menggunakan lokomotif, jalur Bogor - Sukabumi dinyatakan aman dan sudah bisa dilalui untuk perjalanan KA. Ini artinya, KA Pangrango relasi Bogor -Sukabumi sudah mulai beroperasi besok, pada Jumat  4 Januari 2019,” ujar Dadan Rudiansyah selaku Executive Vice President  Daop 1 Jakarta.


Masyarakat yang ingin naik KA Pangrango, Relasi Bogor - Sukabumi yang Setiap hari nya ada 6 Jadwal Perjalanan, dengan stamformasi 1 Kereta Eksekutif dan 4 Kereta Ekonomi ini, dapat membeli tiket dengan harga Rp 80.000 untuk kelas Eksekutif, dan Rp 35.000 untuk kelas Ekonomi. (adminTDB) 

Comments

Signin Signup