Awas gejala mata kering

41 Views
Mata merupakan alat organ tubuh yang dibilang sangat vital, karena dengan mata, kita dapat melihat dan dapat beraktivitas. Karena itu mata juga tidak luput dari perawatan sehari-hari, agar selalu terjaga kebersihannya dan mata menjadi sehat terus.



Perawatan sehari-hari pada mata adalah dengan hal-hal yang cukup mudah, tentunya dengan istirahat yang cukup dapat membantu mata tetap sehat. Selain itu gunakan obat khusus untuk mata jika terjadi gangguan ringan pada mata, tentunya yang terbukti aman untuk mata.





Mata dapat menimbulkan gejala yang kurang nyaman, jika mata terlalu kerja keras alias kurang istirahat, apalagi mata yang terlalu sering menatap layar komputer mau pun layar handphone, yang membuat mata menjadi sangat jarang berkedip dan membuat mata menjadi kekurangan produksi cairan air mata. Jadi, untuk pelumas mata menjadi berkurang dan itulah yang membuat mata menjadi terasa kering. Biasanya keluhannya mata terasa sepet, mata pegel dan mata perih. Kalau sudah seperti itu rasanya mata menjadi mudah lelah.



Mengapa mata terlihat lebih sering berkedip?



Karena kedipan mata itu untuk proses pemberian pelumas air mata pada seluruh bagian mata agar tidak mengalami  kekeringan dan mata mendapatkan kecukupan cairan serta melindungi mata dari iritasi......Selanjutnya......

Comments

Signin Signup