BAKTI SOSIAL HUT KOLINLAMIL KE 59 DISKES GELAR FOGGING

600 Views

BAKTI SOSIAL HUT KOLINLAMIL KE 59 DISKES GELAR FOGGING



Jakarta 17 Juni 2020 -Satya Wira Jala Dharma. Menyambut hari jadinya yang ke-59, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melalui Dinas Kesehatan Kolinlamil (Diskes Kolinlamil) melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya melaksanakan Fogging atau pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah di Perumahan Dinas TNI Angkatan Laut Sunter, Kodamar, Jakarta Utara, Rabu (17/6).

Peringatan HUT Kolinlamil ke-59 yang jatuh pada 1 Juli kali ini masih dalam masa pandemik covid 19, meskipun telah dibukanya kembali aktifitas masyarakat dengan masa the new normal.

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Abdul Rasyid, S.E., M.M. mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kolinlamil ke-59 ini tetap mengacu kepada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Kegiatan Fogging merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Komando Lintas Laut Militer ke-59 tahun 2020, selain Fogging atau pengasapan itu sendiri ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti bhakti sosial serta donor darah.

“Kolinlamil tetap mengikuti arahan yang telah ditetapkan pemerintah tentang the new normal yang tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan” tutur Panglima Kolinlamil.

Sedangkan pada Fogging atau pengasapan kali ini, Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Ari Widiyasa, Sp. OG. mengerahkan sepuluh personelnya dengan area yang dijadikan sasaran pengasapan adalah  perumahan dinas TNI Angkatan Laut Sunter Kodamar termasuk mess – mess yang ditinggali para prajurit yang terpisah dengan keluarganya.

Sedangkan tujuan dari fogging ini yakni untuk memberantas nyamuk demam berdarah sehingga diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang sehat terbebas dari penyakit demam berdarah di dalam lingkungan Rumdis TNI AL Sunter Kodamar.

Lebih lanjut Kadiskes Kolinlamil mengatakan yang terpenting dalam memberantas nyamuk demam berdarah yakni dengan mematikan ataupun memusnahkan jentik nyamuk terlebih dahulu selanjutnya dengan memberantas sarang nyamuk, caranya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur benda-benda yang bisa digenangi air. (Dispen Kolinlamil) http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/bakti-sosial-hut-kolinlamil-ke-59.html?m=1

Comments

Signin Signup