DANLANTAMAL II BERI KEJUTAN UNTUK POLRI PADA HUT BHAYANGKARA KE 74

726 Views

DANLANTAMAL II BERI KEJUTAN UNTUK POLRI PADA HUT BHAYANGKARA KE 74



Tanggal 1 Juli 2020 merupakan Hari Bhayangkara ke 74 yang diperingati oleh seluruh institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diseluruh Indonesia. Hari Bhayangkara kali ini berbeda dengan sebelumnya karena masih dalam suasana Pandemi Covid -19, sehingga diupacarakan secara virtual, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diselenggarakan di Istana Negara dan Live ke seluruh jajaran Polri diseluruh Indonesia.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, menghadiri upacara secara virtual yang diadakan di ruang rapat besar Jenderal Polisi Soekanto Polda Sumbar Jalan Jendral Sudirman Padang. Upacara yang di hadiri Gubernur Sumbar Profesor Irwan Prayitno. M. Sc, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., Danrem 032/WBr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kabinda Sumbar Drs. Suwondo,M.I.P, Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Kastil Arifin, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar Amran, S.H., M.H., S.E., M.BA., Ketua DPRD Provinsi Sumbar diwakilkan, Kepala Pengadilan Tinggi Sumbar Yoserizal S.H., M.H., serta undangan lainnya.

Ditempat terpisah, tepatnya di ruangan Jenderal Polisi Hoegeng dilaksanakan acara syukuran. Selesai dilakukan acara pokok dalam syukuran tersebut, Danlantamal II melakukan kejutan dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun dan secara bersamaan dua personel Korps Wanita TNI AL (Kowal) membawa kue tart yang sudah disiapkan, serta diikuti oleh Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi.S.E., S.H., M.M., dan para pejabat utama Lantamal II, ikut menyanyikan lagu selamat ulang tahun yang ditujukan kepada Kapolda dan seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar.
 
Dalam ucapan singkatnya, Danlantamal II menyampaikan selamat ulang tahun kepada Kepolisian Republik Indonesia, ini merupakan bentuk kekompakan TNI dan Polri di Sumbar. Semoga TNI dan Polri semakin bersinergi ke depannya.

Danlantamal II juga melakukan kejutan dibeberapa Satuan Polri  antara lain di Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Sumbar, Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumbar, Polres Sijunjung, Polres Solok Selatan, Polres Pariaman, Polres Pesisir Selatan, Polresta Padang, Polres Mentawai, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar serta Polsek KP3 Kawasan Teluk Bayur yang berada di wilayah kerja Polda Sumbar, dilaksanakan oleh beberapa pejabat Lantamal II yang ditunjuk mewakili Danlantamal.

Hal serupa juga dilakukan oleh Lanal Jajaran Lantamal II, yaitu Lanal Nias, Lanal Sibolga dan Lanal Bengkulu kepada Satuan Polri setempat.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/07/danlantamal-ii-beri-kejutan-untuk-polri.html?m=1

Comments

Signin Signup