Definisi Fotografi Menurut Maestro Fotografi Indonesia, Don Hasman

1170 Views

Genap 78 tahun pada Oktober tahun lalu, usia yang tergolong tidak muda lagi bagi seorang fotografer bernama Don Hasman. Pria kelahiran Jakarta,  7 Oktober 1940 ini masih terlihat berapi-api kala bercerita soal dunia fotografi. 

Don adalah salah satu Maestro Fotografi Indonesia. Pengetahuan dan pengalamannya tentang dunia fotografi dan jurnalistik tidak perlu diragukan lagi. 

Puluhan buku dokumenteri berhasil ditulisnya, yang sebagian besar  diambil dari pengalamannya menelusuri setiap pelosok Indonesia. Dalam sebuah wawancara khusus di salah satu program TV digital berbayar, Don Hasman menceritakan pengetahuan dan pengalamannya selama menekuni dunia fotografi sekaligus berbagi tips menjadi seorang fotografi profesional. Bukan itu saja, Dia juga merumuskan defenisi baru tentang fotografi yang berbeda sama sekali dengan apa yang selama ini difahami banyak orang. Apa itu?


Selengkapnya >>>

https://www.kompasiana.com/abutahir/5c5b6bee12ae9455b271e743/defenisi-fotografi-menurut-maestro-fotografi-indonesia-don-hasman



Comments

Signin Signup