Gigi sehat kuat

1708 Views
Gigi yang sehat itu termasuk gigi yang posisinya rapi, tidak ada yang tanggal, tidak berwarna, tidak berbau, tidak ada yang rusak, juga gigi yang bersih. Karena itulah diperlukannya perawatan rutin untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

????Dibawah ini beberapa Mitos dan fakta mengenai kesehatan gigi

  • Gula adalah musuh terbesar Gigi, dan faktanya memang benar, karena Gula yang berada di rongga mulut merupakan makanan bagi bakteri yang akan berubah menjadi Asam, dan zat asam inilah yang akan merusak lapisan email gigi dan menyebabkan gigi berlubang.
  • Semakin keras dan semangat menyikat gigi, maka gigi akan semakin bersih. Dan itu adalah Mitos, karena jika menyikat gigi terlalu keras dapat membuat gusi turun dan sebagian akar gigi akan terbuka, itulah yang menyebabkan gigi menjadi sensitif.
  • 4 alasan kenapa harus sikat Gigi di malam hari sebelum tidur. Faktanya memang harus seperti itu, saat malam hari bakteri di dalam mulut terus bekerja, rendahnya air liur antibakteri yang dapat dengan mudah terserang bakteri, jangka waktu perlindungan yang lebih pendek, dan pelekatan fluoride pada gigi menjadi lebih lama yang mempengaruhi restrukturisasi pada gigi.
  • Mencabut gigi bagian atas dapat menyebabkan kebutaan. Mitos, tidak ada efek samping dalam pencabutan gigi jika dilakukan sesuai prosedur, karena itu perlunya konsultasi ke Dokter Gigi.
  • Gigi ompong membuat terlihat wajah lebih tua. Faktanya memang seperti itu, wajah kelihatan menjadi lebih sangat tirus atau kempot, dan menjadi terlihat lebih tua.
  • Sariawan juga disebabkan karena stress. Stress akibat tekanan mental dan fisik dapat meningkatkan risiko munculnya sariawan secara berulang.
  • Kebersihan Gigi dan Mulut cermin kesehatan tubuh. Dan faktanya adalah dengan adanya Good Smile , menandakan tubuh yang sehat.

Comments

Signin Signup