GUNUNG ATAU SALAK - Kawah Ratu Gunung Salak - JPebriant Jurnal #TripMurah

1949 Views
Di vlog traveling saya yang bertemakan traveling murah kali ini saya melakukan trip ke Gunung Salak dan Kawah Ratu Bogor bersama teman-teman, saya mengeluarkan biaya sebanyak Rp.100.000 sudah termasuk untuk parkir kendaraan (motor).





#Trip Murah
Saya akan menginformasikan biaya, penginapan dan tempat makan serta aktifitas lain yang mungkin bisa dijadikan referensi perjalanan anda dengan melakukan trip atau liburan murah, kita akan mendapatkan view dan sensasi yang mahal dengan biaya yang minim.

#Informasi
Gunung Salak memang menyimpan banyak keindahan. Banyak pula yang menjulukinya sebagai gunung penuh mistis. Bagaimanapun juga, Gunung Salak merupakan ikon kebanggaan warga Bogor. Gunung dengan vegetasi hutan yang rapat ini memiliki banyak sumber mata air, sehingga tak heran jika ditemukan banyak sekali curug (air terjun) di lerengnya. Ada lagi yang unik dari Gunung Salak. Kawahnya tidak terletak di puncak seperti pada umumnya gunung-gunung lain, tetapi ada di tengah-tengah gunung. Kawah inilah yang dikenal dengan sebutan Kawah Ratu

Gunung Salak merupakan kompleks gunung berapi yang terletak di selatan Jakarta, di Pulau Jawa. Kawasan rangkaian gunung ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengelolaan kawasan hutannya semula berada di bawah Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, tetapi sejak 2003 menjadi wilayah perluasan Taman Nasional Gunung Halimun, dan dikelola sebagai Taman Nasional Gunung Halimun-Salak.

Gunung Salak berusia relatif tua sehingga memiliki beberapa puncak. Geoposisi puncak tertinggi gunung ini ialah 6°43' LS dan 106°44' BT dan dinamakan Puncak Salak I dengan ketinggian puncak 2.211 m dari permukaan laut (dpl.).

Banyak yang mengira asal nama "Salak" adalah dari tanaman salak, akan tetapi sesungguhnya berasal dari kata bahasa Sanskerta, salaka yang berarti "perak".


#Referensi
Address: Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, West Java 16810
Hours: Open today · 8AM–2PM
Phone: 0857-8000-2200
Province: West Java
Ketinggian 2.221 m (7.287 kaki)
Lokasi
Letak Jawa Barat, Indonesia
Koordinat 6,43°LS 106,44°BT


Comments

Signin Signup