Hydroonic From Zero To Hero

2423 Views
Penulis : Mas Soegeng 

Sekali Lagi Tentang Hidroponik !
(Seri 1 Hari Minggu 24 Februari)
????
Semua orang mengerti, makan sayur itu menyegarkan dan sehat. Apalagi kalau sayur yang diolah masih segar. Alangkah senangnya jika sayuran itu tinggal dipetik di sekitar rumah kit, di pekarangan, di teras rumah atau di atap rumah. Semua memungkinkan selama kita memakai siatem bertani yang tepat.



Dengan metode hidroponik, semua itu sangat mungkin dilakukan. Dengan metode ini tanaman dibudidayakan tanpa media tanah, dan berbagai macam sayuran bisa ditanam. Sebagai ganti media tanam (metan) kita bisa  menggunakan sekam bakar, cocopeat, rockwoll (pilih yang mudah didapatkan). 

Dengan begitu kebutuhan sayur untuk sehari-hari dapat terpenuhi dari kebun sederhana milik sendiri, tanpa harus ke pasae dan tinggal petik sesuka kita. 
Tren gaya hidup sehat yang kini makin digemari, menjadikan hidroponik kian populer dikalangan masyarakat. Selain sehat, alami, bersih, hidroponik juga di unggulkan sebagai solusi bercocok tanam di lahan yang sempit di perkotaan. 



Sekarang coba tengok teman- teman dan komunitas hidroponik, adakah lahan kosong atau nganggur disekitar rumah anda ? Anda hanya perlu mencari lahan seluas minimal 4-10 M saja dengan cahaya langsung. Cari dulu. Mosok gak ada. Kalau sudah ketemu, besok kita sambung kembali..... (ms) 

Comments

Signin Signup