Indonesia Menuju Lima Besar Dunia. (I)

76 Views
Gamblangnya ia menegaskan, Tiongkok boleh membangun pabrik tapi juga harus membangun sekolah diploma agaral dapat melakukan transfer ilmu dan teknologi sehingga 2-3 tahu  ke depan semua SDM kita dapat menguasai dan alih teknologi dari mereka.

Dengan tegas ala militer-nya Pak Luhut berujar " kita bicara National Interest, sepanjang transfer teknologi aman, saya tidak perduli dari negara manapun."

Tindakan lainnya yang pemerintah sudah lakukan adalah melakukan harmonisasi Undang-Undang, aturan yang tidak sesuai dengan kondisi sekarang agar segera diperbaiki. Menurut beliau juga, saat ini kondisi ekonomi kita dalam keadaan baik terlihat dari nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang masih terjaga. 

Menko Luhut sangat yakin dan optimis jika Indonesia dapat masuk jajaran lima besar dunia pada tahun 2045. Karena hal ini didukung dengan sejumlah faktor salah satunya adalah peningkatan ekspot komoditas yang memiliki nilai tambah. 

Hal lainnya adalah indeks kepercayaan konsumen terhadpa pemerintah saat ini masih berada di level yang baik. Ditambah terus berbenah dalam bidang kebijakan agar investasi lebih mudah. Memang harus diakui birokrasi di Indonesia termasuk yang kompleks ketimbang negara Asia Tenggara lainnya. 

Comments

Signin Signup