Inovasi KCI dalam Peningkatan Pelayanan di Penutup Tahun 2019

338 Views
Menjelang akhir tahun 2019 banyak hal yang telah dan akan dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Tentunya untuk mengetahui itu semua, PT KCI berinisiatif mengadakan Gathering Media dan Blogger yang diselenggarakan pada hari Kamis (21/11) di Gedung Simulator KRL dan OverHaul Dipo KRL Depok. Saya hadir mewakili TDB (Tau Dari Blogger) sebuah komunitas blogger yang juga sebagian besar anggotanya pengguna dan pencinta transportasi publik serta aktif di media sosial dengan website taudariblogger.info Kegiatan ini juga merupakan “Sosialisasi Kesiapan Sarana KRL dan Operasional Perjalanan KRL” dalam rangka mempersiapkan pemberlakuan grafik perjalanan kereta (GAPEKA) 2019 dan menyambut Masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.



Sesuai arahan peserta harus hadir untuk register dimulai jam 09.00 WIB di meeting point Gate-In Timur Stasiun Depok Baru. Saya termasuk orang yang pertama hadir ke lokasi sekitar jam 08.00 WIB dengan perjalanan menggunakan transportasi publik dari rumah di daerah Pondok Pinang ke Stasiun MRT Lebak Bulus dengan layanan Ojek Online di lanjutkan menggunakan MRT (Mass Rapid Transit) menuju Stasiun BNI dengan perjalanan yang cukup singkat sekitar kurang 30 menit dilanjutkan menggunakan KRL di Stasiun Sudirman menuju Stasiun Depok Baru. Banyak hal yang dapat saya pahami bahwa sudah saatnya transportasi publik berbasis rel ini digunakan oleh masyarakat agar dapat beralih dari kendaraan pribadi yang menimbulkan kemacetan ibukota dan polusi.

PT KCI terus berupaya meningkatkan layanan bagi para pengguna KRL di akhir tahun 2019 ini. Peningkatan layanan berupa penambahan frekuensi perjalanan KRL hingga fasilitas layanan bagi pengguna.



SELANJUTNYA

Comments

Signin Signup