JALASENASTRI CABANG 7 KORCAB III DJA I PANEN SAYURAN DUKUNG KETAHANAN PANGAN

617 Views

JALASENASTRI CABANG 7 KORCAB III DJA I PANEN SAYURAN DUKUNG KETAHANAN PANGAN



Cilegon, 19 Juni 2020,-- Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I bersama Spotmar Lanal Banten dipimpin oleh Wakil Ketua  Ny. Ahmadi memanen sayuran sawi dan kangkung serta perawatan kebun ketahanan pangan Lanal Banten. 

Kebun yang dibentuk bersama antara Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I dan Spotmar Lanal Banten berisikan tanaman sawi, kangkung, ubi rambat polybag, cabe dan terong. Selain tanaman juga terdapat budidaya ikan lele melalui cara Budikdamber (Budi Daya Ikan Dalam Ember). 

Proses yang dilaksanakan dalam budidaya semuanya dimulai dari bibit yang selanjutnya disemaikan kemudian ditanam untuk tanaman dan ditebar dalam ember untuk ikan lele yang kesemuanya dikerjakan secara mandiri. 

Dalam perawatannya, tanaman yang ditanam menggunakan pupuk kompos dengan tujuan hasil yang didapatkan bebas dari bahan kimia sehingga aman untuk dikonsumsi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJA I, Pabinhar dan Babinpotmar Lanal Banten.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/jalasenastri-cabang-7-korcab-iii-dja-i.html?m=1

Comments

Signin Signup