Kali Ini Diajak Mengikuti Rapat Pleno Pembuatan Template Putusan Peradilan Tata Usaha Negara

108 Views



Panik ...iya, grogi... banget, lah iya langsung dilihat sama orang-orang No Wahid (baca Satu) di jajaran Peradilan Tata Usaha Negara. Ya ga pa pa lah demi masa depan yang lebih baik lakukan yang terbaik. 


Hai-hai orang-orang baik yang sudah bersedia meluangkan waktunya mampir sejenak di blog Kornelius Ginting, jadi tiga hari ini saya sebagai kroco beruntung diajak Bos untuk membantu kelancaran pelaksanaan Rapat Pleno Penyusunan Template Putusan untuk Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, mengambil lokasi yang masih berada di sekitaran Jakarta, tepatnya di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mahkamah Agung RI terus berbenah untuk memberikan pelayanan terhadap para pencari keadilan, lepas dengan teknologi baru yang mupuni, kali ini Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan Rapat Pleno untuk membuat suatu terobosan dalam pembuatan template keputusan. 

Goalsnya adalah adanya keseragaman dalam format putusan yang dihasilkan. Format ya, hanya sebatas format putusan bukan produk putusan peradilan. Sebab untuk pertimbangan hakim dalam putusan itu sendiri diberikan ruang sendiri yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun sebagai wujud kebebasan dan kemandirian hakim.


Comments

Signin Signup