Kenali Cara Mencuci Tangan Yang Baik Dan benar.

Views
Saat ini negara kita memasuki masa sulitnya. Masa perubahan musim belum selesai, penyakit pun mengintai, terlepas dari itu semua wabah virus   Covid 19 melanda Indonesia juga dunia. Salah satu untuk melawan penyakit yang sedang melanda ini sebenarnya sangat mudah yaitu sering dan rajin untuk mencuci tangan. Tapi kita harus tahu 6 langkah cucitangan yang baik agar dapat efektif membunuh kuman. 

Wabah yang melanda jangan juga membuat kita panik  berlebihan tapi jangan juga sampai lengah. Terutama anak-anak kita perlu diajarkan akan pentingnya menjaga kebersihan melalui cuci tangan yang baik dan benar. 

Mengapa anak-anak? Karena anak-anak termasuk dalam golongan yang rentan terhadap infeksi kuman. Daya tahan tubuh yang masih berkembang, kurangnya kesadaran akan pentingnya kebersihan, serta lingkungan anak bermain memungkinkan berbagai kuman menempel dan masuk ke tubuhnya. 

Tidak berhenti disana,  umumnya anak-anak juga memiliki rasa penasaran yang tinggi. Mereka senang menyentuh, membawa, bahkan memasukkan sesuatu yang mungkin terinfeksi ke dalam mulutnya. 

Ini adalah penyebab dari anak-anak yang sering mengalami pilek, flu, atau diare. Masa penuh rasa ingin tahu yang dilalui anak-anak tersebut perlu diimbangi dengan pengetahuan langkah cuci tangan yang tepat, agar risiko infeksi bakteri dapat dikurangi. Berikut langkah cuci tangan yang tepat menurut Kementerian Kesehatan.

6 Langkah Cuci Tangan Sesuai Anjuran Kemenkes

Upaya mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan anjuran Menkes  memang terdengar sepele, namun sangat efektif menghindarkan anak dari infeksi kuman penyebab penyakit seperti diare pada anak, cacingan, pilek, meningitis, hingga hepatitis. Pastikan kita sebagai orang tuanya  mengajarkan langkah cuci tangan yang tepat padanya, agar ia tak rentan terkena penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Comments

Signin Signup