Lanal Babel Buka Lahan Untuk Ketahanan Pangan

552 Views

Lanal Babel Buka Lahan Untuk Ketahanan Pangan



Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung kembali menambah pembukaan lahan guna melaksanakan salah satu program pemerintah terkait ketahanan pangan, dipimpin oleh Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr.Hanla., di Mako Lanal Babel, Jalan Tanjung Gudang, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Jumat, (26/6/2020).

Lahan baru tersebut direncanakan akan ditanami berbagai komoditas seperti nanas, jagung, kacang tanah, dan beberapa buah-buah lainnya.

Pembukaan lahan tersebut dilaksanakan oleh personel Lanal Babel secara gotong royong serta dengan dukungan alat berat untuk mempermudah pengerjaan.

Dalam arahannya Danlanal Babel merencanakan selain pembukaan lahan baru untuk ketahanan pangan, juga akan dibuatkan beberapa sarana olahraga untuk melengkapi areal lahan seperti lapangan tenis.

Sebelumnya diareal Mako Lanal Babel juga telah membuat Rumah Hidroponik yang ditanami sayur mayur, serta kebun yang ditanami cabai, tomat, kacang panjang, terong dan lainnya.
Selain ketahanan pangan sektor nabati, Lanal Babel juga melaksanakan ketahanan pangan hewani seperti adanya pembenihan ikan.

Kedepan ketahanan pangan di Lanal Babel akan terus dikembangkan guna mendukung program pemerintah juga mensejahterakan prajurit.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/lanal-babel-buka-lahan-untuk-ketahanan.html?m=1

Comments

Signin Signup