LANAL PALEMBANG AJAK MASYARAKAT LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN

616 Views

LANAL PALEMBANG AJAK MASYARAKAT LAKSANAKAN KETAHANAN PANGAN



Palembang, 5 Juni 2020,-- Ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, telah diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir diseluruh wilayah tanah air. Tentunya secara tidak langsung kebijakan tersebut dapat mempengaruhi roda perputaran ekonomi di suatu daerah, utamanya bagi sektor yang bergerak dalam penyediaan kebutuhan dasar publik.

Menyikapi hal ini, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto memerintahkan kepada seluruh Pos TNI AL dibawah jajaran Lanal Palembang supaya dapat mempelopori dan mengajak masyarakat di Desa Binaan Potmar Lanal Palembang untuk melaksanakan program ketahanan pangan sesuai apa yang telah dihimbau oleh pemerintah.

Program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan oleh Pos TNI AL dibawah jajaran Lanal Palembang yakni dengan cara memanfaatkan lahan kosong untuk budidaya ikan air tawar. 

Berbekal dengan ilmu pengetahuan yang didapat dari Staf Potensi Maritim Lanal Palembang, diharapkan Pos TNI AL dibawah jajaran Lanal Palembang dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu secara nyata di lapangan bersama dengan masyarakat. Ditengah sulitnya kondisi pandemi seperti saat ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti apa yang telah tercantum di dalam 8 Wajib TNI, point ke 8 "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya".BacaSelengkapnya.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/lanal-palembang-ajak-masyarakat.html?m=1

Comments

Signin Signup