LANGKAH PREVENTIF DEMAM BERDARAH, ASAP FOGGING MENGEPUL DI MAKO KOLINLAMIL

658 Views

LANGKAH PREVENTIF DEMAM BERDARAH, ASAP FOGGING MENGEPUL DI MAKO KOLINLAMIL



Jakarta, 25 April 2020 - 
Satya Wira Jala Dharma. Meski dunia sedang terjangkit wabah virus corona atau covid 19, tentu juga bukan berarti apatis dengan penyakit lain yang juga cukup berbahaya seperti DBD atau Demam Berdarah Dengue. Memasuki pancaroba musim hujan ke musim panas, Demam Berdarah merupakan penyakit yang harus diwaspadai. Untuk mengantisipasi hal tersebut, petugas Dinas Kesehatan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melakukan pengasapan (fogging), di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/4).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Ari Widiyasa, SP.OG menyampaikan bahwa Diskes Kolinlamil sedang melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Kolinlamil diantaranya kantor, gudang dan gedung.

Adapun pelaksanaan pengasapan (fogging) yang dilaksanakan oleh Diskes Kolinlamil tersebut hanyalah salah satu upaya mematikan mata rantai perkembangan nyamuk Aedes Aegepty yang mudah berkembang.Baca Selengkapnyahttps://kaksumiyati.blogspot.com/2020/04/langkah-preventif-demam-berdarah-asap.html?m=1

Comments

Signin Signup