LATIHAN PENANGGULANGAN COVID-19 KOLINLAMIL DITUTUP

607 Views

LATIHAN PENANGGULANGAN COVID-19 KOLINLAMIL DITUTUP



Jakarta, 27 April 2020 -

Jakarta, 27 April 2020 - Panglima Koarmada Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang diwakili Kepala Staf Kolinlamil memberikan apresiasi terhadap kinerja prajurit yang terlibat dalam Latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 di Kolinlamil. Apresiasi tersebut disampaikan Panglima saat kaji ulang dan briefing akhir sekaligus acara penutupan, yang dilaksanakan melalui video teleconference di Mako Kolinlamil, Senin (27/4).

Latihan ini merupakan uji doktrin operasi bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP) dengan melibatkan kesehatan gabungan TNI dan satuan samping BPBD dan KKP.

Oleh karena itu penyelenggaraan latihan ini untuk mengukur kesiapsiagaan, kemampuan serta kehandalan prajurit dan alutsista agar mencapai tingkat kesiapan operasional untuk penanganan dampak covid-19.

“Sehingga kegiatan penanganan dampak covid-19 akan lebih terencana, terpadu, komprehensif dan aplikatif, " ujar Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H..

"Sehingga diharapkan dapat tercipta kesamaan persepsi dan pola tindak dalam menghadapi kemungkinan timbulnya perintah untuk melaksanakan operasi angkutan laut yang dapat diterapkan saat dibutuhkan dalam mendukung pemerintah menanggulangi Covid-19," sambung alumni AAL tahun 1990 ini.Baca Selengkapnya.https://kaksumiyati.blogspot.com/2020/04/latihan-penanggulangan-covid-19.html?m=1

Comments

Signin Signup