Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan

Views

Berikut ini adalah beberapa makanan rendah kalori yang baik dikonsumsi untuk menjaga berat badan Anda.

  • Sayur-sayuran dan buah-buahan
    Sudah menjadi rahasia umum jika buah dan sayur adalah dua jenis makanan yang sehat dan pastinya baik untuk tubuh. Sayuran mengandung kalori yang rata-rata berjumlah kurang dari 100 kalori per takaran saji. Misalnya saja brokoli, timun, wortel, asparagus, kembang kol, seledri, tomat, dan kubis.
    Sedangkan buah-buahan yang memiliki kandungan kalori yang rendah, yaitu semangka, stroberi, bluberi, anggur, kismis, jeruk bali, lemon, dan jeruk nipis.
    Untuk camilan atau snack sehat, mengonsumsi secangkir (sekitar 175 gram) anggur lebih sehat daripada kismis, karena kalori dalam secangkir anggur setara dengan seperempat cangkir kismis. Selain itu, mengonsumsi anggur akan membuat Anda merasa lebih kenyang dibandingkan mengonsumsi kismis.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian
    Selain sayur dan buah, kacang-kacangan dan biji-bijian juga termasuk makanan rendah kalori. Misalnya saja, segenggam kacang almond (sekitar 10-15 kacang almond) hanya mengandung sekitar 80 kalori, selain itu mengonsumsi 10 biji kacang pistachio hanya memberi kalori sekitar 40 kalori. Jika lapar di antara jam makan, Anda bisa mengonsumsi popcorn yang sangat rendah kalorinya, selama tidak ditambahkan mentega atau gula. Tiga setengah cangkir popcorn hanya mengandung 100 kalori

Comments

Signin Signup