Makanan Yang Mengandung Vitamin E Alami

Views

Mengingat pentingnya peran vitamin E bagi tubuh, penting bagi Anda untuk mengetahui jenis makanan yang dapat memberikan asupan makanan yang mengandung vitamin E secara alami. Berikut beberapa di antaranya:

  • Telur dan daging ayam
    Makanan yang mengandung vitamin E yang mudah ditemukan sehari-hari yaitu telur dan daging ayam. Setiap telur ayam mengandung 155 kilokalori tiap 100 gram mengandung beragam zat gizi, termasuk vitamin E. Terdapat sekitar 1,03 mg atau sekitar 7% vitamin E dari keseluruhan nutrisi pada telur.Selain telur, daging ayam memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk tubuh. Dibandingkan bagian dada, paha ayam memiliki kandungan vitamin E yang paling tinggi. Meski demikian, kandungan vitamin E pada daging ayam tergolong rendah dibandingkan pada telur.
  • Kacang tanah
    Tiap 100 gram kacang tanah mengandung 570 kilokalori dengan beragam nutrisi seperti vitamin E, vitamin B, serat pangan, dan berbagai mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Konsumsi kacang tanah secara teratur dapat menurunkan risiko sejumlah penyakit akibat radikal bebas.Kacang tanah bisa dikonsumsi dengan beragam cara, misalnya direbus atau dipanggang. Selain dimakan secara langsung, kacang tanah juga dapat diolah dan dimanfaatkan sebagai minyak untuk memasak atau diubah menjadi tepung kacang.
  • Lanjutannya Disini Ya

Comments

Signin Signup