Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Views

Pasti Anda juga penasaran apa saja manfaat durian berdasarkan kandungan di dalamnya, bukan? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Tinggi antioksidan
    Seperti yang disebutkan di atas, buah durian mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas ini merupakan molekul yang muncul di dalam tubuh sebagai reaksi sisa metabolisme. Radikal bebas ini akan meningkat jika Anda merokok, atau terpapar radiasi.
  • Serat
    Manfaat durian lainnya datang dari serat yang terkandung di dalamnya. Serat dalam makanan yang terdiri dari buah, sayur, dan biji-bijian utuh terbukti menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung.
  • Kalium
    Durian juga mengandung kalium yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam 1 buah Kalium sendiri dapat membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, saraf dan pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Lanjut disini yaa

Comments

Signin Signup