Manfaat Vitamin C Bagi Balita

Views

Vitamin C atau asam askorbat adalah nutrisi penting bagi tubuh. Komposisi tersebut bisa kita dapatkan melalui konsumsi makanan yang sehat serta buah-buahan. Vitamin C sangat mudah larut di dalam air. Vitamin C dapat mulai dikonsumsi sejak dini sehingga kebutuhan vitamin untuk tubuh semakin mencukupi. Mencukupi kebutuhan vitamin C dapat menjaga anak anda terhindar dari penyakit, terutama scurvy.

Balita dan anak-anak perlu batasan konsumsi vitamin C, konsumsi vitamin C berlebih juga berdampak buruk bagi pencernaan. Tubuh kita sangat memerlukan vitamin C. Bagian penting seperti kulit, tulang, dan jaringan ikat di dalam tubuh perlu mendapat pasokan vitamin C yang mencukup sehingga dapat meningkatkan pertahanan tubuh serta memperkuat stamina.

Vitamin C juga bermanfaat sebagai benteng bagi sel-sel di tubuh anda agar terjaga dari radikal bebas. Manfaat seperti ini juga berkaitan dengan kebutuha vitamin C untuk bayi dan balita. Balita berumur 1 hingga 3 tahun membutuhkan 15 miligram vitamin C perhari dan 25 miligram perhari pada usia 4 hingga 8 tahun.

Vitamin C dapat dikonsumsi sebagai makanan pendamping untuk menyeimbangkan pola diet si buah hati. Sumber baik dari vitamin C yang cocok untuk balita adalah buah-buahan. Jeruk dan nanas adalah dua macam buah yang memiliki kadar vitamin C yang cocok untuk balita. Jeruk dan nanas merupakan buah yang mudah dimakan, tidak keras dan mudah dikunyah sehingga cocok dimakan oleh balita yang memiliki pertumbuhan gigi yang belum sempurna.

Selengkapnya disini ya

Comments

Signin Signup