Messiah Conspiracy

158 Views
Novel Messiah menceritakan perebutan seputar sebuah peninggalan dari masa lalu. Alur cerita yang diberikan pun maju mundur.  Sekilas jika membaca buku ini diawal adalah perebutan harta karun.  Tetapi berubah pada ending novel. Novel karya Raymond, jika ditelaah lebih dalam dapat menimbulkan perdebatan, terutama bagi kalangan kristiani khususnya kalangan Katholik. Mengapa?
“Veritas Vos Liberabit “ Kebenaran akan membebaskanmu.

 Kisah bermula dari pada tahun 1291 dengan latar belakang kekalahan para Ksatria Templar, ksatria dimana diawal didirikannya bersumpah dalam hal kesederhanaan, kemiskinan dan kepatuhan meskipun pada perjalanannya ditambah sumpah abadi untuk melindungi para peziarah tanah suci dalam perjalanan mereka dari para perampok dan bandit yang berada sepanjang pantai hingga ke kota.

Sehingga semakin besarlah perkumpulan para ksatria templar ini, ciri khusus dari mereka adalah seragam perang sederhana ditambah logo salib yang mencolok didada mereka. Diduga juga para ksatria templar inilah yang menciptakan pertama kali sistem Travellers Cheque. Dimana seseorang yang hendak berkunjung ke Yerusalem (tanah suci) tidak perlu membawa uang dan barang mereka, mereka hanya perlu menukarkannya dengan para kstaria templar didaerah mereka berasal dan nantinya bisa di ambil di tanah suci. Singkat  cerita, entah kenapa para ksatria templar ini mengalami kekalahan dalam peperangannya, sehingga beberapa harus melarikan diri guna menyelamatkan harta mereka. Dalam hal ini ksatria Martin dan Ksatria Aimard. Didalam perjalanan mereka menyelamatkan diri dan  menyelamatkan harta. Akhirnya kandas juga di tengah jalan. Dimulai dari tengelamnnya kapal Falcon Temple yang mereka tumpangi. Dan juga peperangan kecil yang harus mereka hadapi. Sementara sebagian harta itu disembunyikan di dalam kapal Falcon temple, sementara yang lain di bawa oleh Martin dan Aimard.


Cerita pun beralih ke New York city, dimasa sekarang, manakala masyarakat menyiapkan sebuah pesta perayaan rutin ‘The Met’. Acara rutin tahunan yang diadakan setiap tahunnya. Hanya saja perayaan ini dikacaukan dengan munculnya 4 orang penunggang kuda yang berdandan ala ksatria templar. Mereka mengacaukan pesta yang sedang berlangsung, satu tujuan mereka adalah mengambil sebuah alat, sebuah rotor pembuat sandi multi–roda gigi. Dimana alat ini dapat menuntun untuk menemukan harta tersebut. Dan mereka pun sukses mendapatkan alat ini.

Comments

Signin Signup