Peduli Sesama, Wadan Lantamal III Donorkan Darah di PMI Jakarta Utara

Views

Peduli Sesama, Wadan Lantamal III Donorkan Darah di PMI Jakarta Utara



 Jakarta, 01 Maret 2020,- Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) EkoWahjono, beserta para Asisten Danlantamal III donorkan darahnya, dalam rangkapeduli kepada sesama, yang terselenggara berkat kerjasama semua pihak antaraPalang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara dan Diskes Lantamal III,  Jl.  GunungSahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Rabu (01/04).

Donor darah berdampak baik terhadap kesehatan  tubuh, selain itu bernilaiibadah dan rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat yang membutuhkan, selainitu,  orang yang  berdonor darah   adalah  orang yang sehat, yang  kemudian  darahyang   didonorkan   akan   melalui   uji   saring   untuk   memastikan   darah   yang   siap   ditransfusi adalah darah yang sehat dan aman.Prosedur yang dijalankan oleh PMI dalam pengelolaan darah adalah untukmenghasilkan darah yang aman bagi pasien yang harus diselamatkan, dan donordarah itu sendiri tidak menularkan  virus  Covid-19  yang sedang  viral  dimasyarakat,saat ini belum ada bukti bahwa transfusi bisa menularkan virus covid-19.

Demikian disampaikan oleh ketua PMI Kota Jakarta Utara H. Sabri Saiman,MBA, saat selesai menerima rombongan Wadan Lantamal III melaksanakan donordarah. Baca Selengkapnya.https://kaksumiyati.blogspot.com/2020/04/peduli-sesama-wadan-lantamal-iii.html?m=1

Comments

Signin Signup