Penampakan Setan di Gunung ?? - Jpebriant Story #1

42 Views
Hi guys, kali ini bukan mau ngeShare video nih hehe.
Tulisan kali ini saya mau cerita soal pengalaman saya setiap naik gunung.

Saya pribadi lebih suka "manjat" di waktu malam, karena tidak panas dan lebih sejuk dibanding siang hari.
Tetapi ada juga yang tidak enaknya, menurut kebudayaan masyarakat Indonesia itu kalau malam adalah waktu dimana makhluk halus atau setan bergentayangan, tapi karena saya orangnya cuek soal gaib-gaib jadi ga ada masalah.

Kejadian soal yang "gaib-gaib" saya sering rasakan tapi karena "kecuekan" tadi saya ga begitu perdulikan. Oh ya saya ini terbilang peka soal hal-hal tersebut, kadang saya merasakan panas di tempat tertentu atau melihat hal-hal tertentu tapi karena saya selalu husnuzon jadi ga pernah jadi perhatian khusus.

Kejadian yang sangat saya rasakan soal makhluk tak kasat mata yaitu di Gunung Gede Pangrango
Cerita ini tidak saya ceritakan dalam video diatas, singkatnya pada video diatas saya sudah sampai ke Shelter Kukusan (shelter artinya tempat pemberhentian atau check point), setelah saya dan teman-teman makan siang, saya dan satu teman saya berencan naik duluan untuk mengabarkan situasi diatas.

Pada waktu itu kami bersama teman yang kondisinya tidak memungkinkan untuk melakukan "manjat" karena ada permasalahan dengan kesehatanta namun dia bersikeras untuk tetap melanjutkan, jadi saya dan satu teman saya memastikan jarak dan medan kedepannya.

Akhirnya saya dan teman saya berjalan "manjat" duluan, ketika berjalan 30 menit, teman saya berjalan duluan sampai saya ketinggalan, biasanya dia bilang kalau mau mendahului tapi ini tiba-tiba tempo langkahnya lebih cepat samapi-sampai saya tertinggal.

Saya teriak-teriak "dam... dam... woy luh ngapa dah" tapi selang 5 menit tiba-tiba dia jalan balik ke arah saya dan tanpa banyak kata dia bilang dengan nada yang santai "kuy lah ke air terjun aja, balik kita".

Saya tau ini ada sesuatu tapi teman saya enggan bilang apa yang terjadi, oh ya kalau ada sesuatu terjadi di gunung baiknya tidak cerita sewaktu masih di gunung, cerita hal-hal tersebut setelah di bawah. Akhirnya kamipun menuju Shelter Kukusan untuk kumpul bareng yang lain dan menginstruksikan untuk turun ke air terjun.

Pertanyaan soal kenapa teman saya itu masih membuat saya penasaran dan ...... next story

Comments

Signin Signup

More Content

Yuks, Memahami Sang Buah Hati dan Melejitkan Potensinya

Yuks, memahami sang buah hati dan melejitkan potensinya

Hastari sugesti
Ernest Prakasa kembali luncurkan film genre komedi “Cek Toko Sebelah”

Ernest prakasa kembali luncurkan film genre komedi “ce...

Hastari sugesti
PENGOPERASIAN STASIUN KEBAYORAN, PARUNG PANJANG DAN MAJA SERTA JALUR GANDA DAN ELEKTRlFlKASl ANTARA PARUNG PANJANG DAN MAJA

Pengoperasian stasiun kebayoran, parung panjang dan maja ser...

Admin TDB
SAMPE PAGI DI ANCOL - Travel Vlog Gabut - Trip Murah

Sampe pagi di ancol - travel vlog gabut - trip murah

JPebriant
   Travelling ke Bangkok Adalah Mimpiku, Pakai Watsons One Pass Jadi Member Pasti Untung

travelling ke bangkok adalah mimpiku, pakai watsons one p...

Grandys Mawarni
TRIP KE PULAU CUMA 200RIBU - Travel Vlog Jakarta - Trip Murah

Trip ke pulau cuma 200ribu - travel vlog jakarta - trip mura...

JPebriant

Tags