PENGALAMAN MENGIKUTI WORKSHOP SEO UNTUK UKM

Views
Saat hari Rabu minggu lalu saya datang ke sebuah pelatihan SEO untuk UKM. Saya mengetahui pelatihan ini dari tempat kumpul kreatif. Awalnya saya ragu ingin ikut pelatihan ini atau tidak. Tetapi akhirnya saya memutuskan untuk ikut pelatihan ini dengan pertimbangan Toh tempatnya juga tidak jauh dari rumah saya. 

Pembicara pada pelatihan itu adalah seorang trainer yang berasal dari rumah kreatif milik BUMN bernama Mas Islah. Kami pun di ajarkan cara untuk membuat blog demi mendukung perkembangan bisnis kita. Bagi saya pribadi, ilmu ini sangatlah menarik karena saya juga sedang merintis sebuah bisnis hijab. Jadi saya sedikit terbantu dengan hal-hal mengenai SEO yang di sampaikan oleh Mas Islah.

SEO (Search Engine Ooptimation) adalah upaya untuk mendapatkan ranking terbaik di mesin pencari (Google) yang mampu membuat banyak pengunjung datang ke website kita. Bayangkan dalam satu hari saja ada 5 juta kata kunci yang dicari oleh orang di Google. Masa sih dari semakian banyak kata kunci itu tidak ada yang nyantol sedikitpun dengan bisnis kita? 

Comments

Signin Signup