PRAJURIT KOLINLAMIL BERSENJATA LARAS PANJANG SIAP MENEMBAK

Views

PRAJURIT KOLINLAMIL BERSENJATA LARAS PANJANG SIAP MENEMBAK


Jakarta, 25 Februari 2020 - Satya Wira Jala Dharma. Untuk meningkatkan dan memantapkan naluri tempur prajurit, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar latihan menembak di lapangan tembak marinir Cilandak, Jakarta Selatan, beberapa saat yang lalu.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan kemampuan menembak harus dimiliki seorang prajurit TNI/TNI AL. Oleh karena itu, prajurit harus melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Latihan yang diikuti oleh seluruh prajurit Kolinlamil baik perwira, bintara dan tamtama ini, memberikan materi latihan menembak dengan menggunakan pistol maupun senjata laras panjang.

“Latihan ini sekaligus sebagai penyegaran pengetahuan dan ilmu dasar menembak yang sudah dipelajari dan dipraktikkan prajruit diberbagai medan penugasan, dengan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan naluri tempur personel Kolinlamil sebagai seorang prajurit profesional tetap terjaga,” terangnya.

Keterampilan menembak lanjutnya, adalah wajib dikuasai setiap prajurit TNI dan merupakan keterampilan dasar keprajuritan, sehingga perlu  senjata yang baik melalui
latihan yang dilaksanakan secara rutin.
Kemampuan menggunakan senjata api harus terus diasah, dengan latihan secara rutin dan terprogram guna meningkatkan kepekaan naluri bertempur para prajurit. Selain itu, diharapkan para prajurit mampu mengenal karakteristik senjata masing-masing, sehingga dapat mengantisipasi permasalahan teknis di lapangan pada saat bertempur melawan musuh. 
Baca Selengkapnya. https://kaksumiyati.blogspot.com/2020/02/prajurit-kolinlamil-bersenjata-laras.html?m=1

Comments

Signin Signup