PRAJURIT KRI BANDA ACEH JAGA KONDISI FISIK LAKSANAKAN SAMAPTA

Views

PRAJURIT KRI BANDA ACEH JAGA KONDISI FISIK LAKSANAKAN SAMAPTA



Pos Pengamat (Posmat) TNI AL Lanal Nias melaksanakan evakuasi terhadap KM. Cahaya Indah 08 yang kandas dan tenggelam di Perairan Tanjung Pasir Teluk Kepres Desa Labuhan Bajau Pulau Pini, Sabtu (22/2/2020).

Posmat TNI AL Pulau Pini menerima laporan dari Nakhoda KM Cahaya Indah 08 perihal kecelakaan laut yang dialaminya saat berlayar dari Pulau Boji Sibolga menuju Pulau Pini Nias mengalami kandas karena menghantam karang sehingga kapal mengalami kebocoran sampai akhirnya tenggelam.

Menanggapi laporan tersebut, Posmat TNI AL Pulau Pini bersama nelayan setempat menuju lokasi kapal tenggelam di Perairan Tanjung Pasir Teluk Kepres Desa Labuhan Bajau Pulau Pini Nias Selatan untuk melaksanakan evakuasi terhadap kapal KM Cahaya Indah 08 yang karam dan barang muatan.

Dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena keenam nelayan berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pinggir pantai dan meminta bantuan masyarakat setempat dan Posmat TNI AL Pulau Pini.

Dari hasil pendataan diperoleh data Nama Kapal KM. Cahaya Indah 08, Jenis Alat Tangkap Penyelam Swalow, Nahkoda Safi'i, Tanda Selar GT. 7 No. 1965/SSd, Pemilik Alm. Haji Hodri Madura Sibolga (Istri) Bu Hj. Rohani, ABK 5 orang. Baca Selengkapnya.
 https://kaksumiyati.blogspot.com/2020/02/prajurit-kri-banda-aceh-jaga-kondisi.html?m=1

Comments

Signin Signup