PT KCI Hadirkan Berbagai Layanan Spesial Memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI

289 Views

Dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dalam menggunakan KRL Commuter Line, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengadakan kegiatan Ngopi Bareng Cinta KRL dengan bintang tamu Boy William.


Dalam kegiatan ini, Boy William bersama Direksi PT KCI akan naik KRL Tematik Mera Putih dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Juanda kemudian menyapa para penumpang di Stasiun Juanda.

Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan. talk show di Stasiun Juanda bersama Boy William, Pakar Kebijakan Publik, dan Direktur Utama PT KCI. Dalam kegiatan ini PT KCI juga akan mengumumkan berbagai layanan spesial dalam memperingati HUT ke-74 Repubik Indonesia. 

Adapun kegiatan tersebut  dilaksanakan hari Kamis (15/8) pada pukul13.30 WIB, untuk memulai dari Stasiun Jakarta Kota dan berakhir di Stasiun Juanda. 

Berikut layanan spesial KRL Commuter Line :

1.  Commuter Line Hadirkan KRL Tematik Merah Putih Memperingati HUT Kemerdekaan RI 



Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) kembali menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi tematik. Pada kesempatan ini, PT KCI akan menyuguhkan kereta tematik dengan warna dominan Merah Putih yang juga menampilkan kemeriahan berbagai lomba khas peringatan HUT RI. lni juga untuk pertama kalinya dekorasi tematik dipasang seluruhnya pada satu rangkaian yang terdiri dari 10 kereta. 

Dekorasi 10 kereta tematik dalam satu rangkaian ini dimeriahkan juga dengan kehadiran grup band Cokelat yang mengajak para pengguna menyanyikan lagu-lagu nasional di dalam KRL dan membagikan hadiah bagi mereka yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) untuk naik KRL Commuter Line pada perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Jakarta Kota pada Kamis 15 Agustus 2019. 

Pada bagian pegangan tangan di dalam kereta juga terdapat scan QR code yang dapat digunakan penumpang untuk selfie dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia. 

Kehadiran kereta tematik Merah Putih ini merupakan hasil kerja sama antara PT KCI dengan mitranya dalam segmen bisnis non angkutan penumpang yaitu PT Alternative Digital Media Group, 3M, dan Ritrama. Sementara penampilan grup band Cokelat didukung sepenuhnya oleh pengelola layanan passenger information display (PID) di dalam KRL yaitu MacroAd. 

lklan di bagian luar dan dalam KRL serta pada PID merupakan salah satu bentuk bism's non angkutan penumpang dari PT KCI. Ruang iklan ini merupakan solusi kreatif bagi para pelaku usaha yang hendak memperkenalkan produknya kepada sekitar 1 juta penumpang KRL setiap harinya. Bahkan melalui branding di bagian luar kereta, promosi ini juga dapat dilihat oleh masyarakat di wilayah Jabodetabek, Cikarang, hingga Rangkasbitung yang wilayahnya dilintasi KRL Commuter Line. 

2. Peringati HUT ke-74 Republik Indonesia, Commuter Line Berlakukan Tarif Khusus Rp1 


Pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia 17 Agustus 2019 ini, masyarakat  dapat kembali menggunakan layanan KRL Commuter Line dengan tarif yang sangat terjangkau. Cukup dengan Rp1 masyarakat dapat menggunakan layanan KRLCommuter Line ke seluruh tujuan. 

PT Kereta Commuter Indonesia sebagai operator KRL Commuter Line akan memberikan tarif khusus kemerdekaan kepada seluruh pengguna jasa yang menggunakan Kartu Mutti Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI. 

Tarif khusus kemerdekaan dapat dimanfaatkan masyarakat pada 17 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 17.00 WIB untuk seluruh relasi KRL. 

Dalam menggunakan tarif khusus kemerdekaan ini, pengguna harus tetap mengikuti ketentuan penggunaan tiket elektronik KRL Commuter Line. Saat hendak naik KRL, setiap pengguna wajib menggunakan KMT/THB/THB PP/uang elektronik bank dengan ketentuan satu kartu/tiket hanya dapat dipakai oleh satu orang. Pengguna dengan KMT, THB, maupun kartu bank harus melakukan tap masuk dan tap keluar dengan sempurna di stasiun. Bagi pengguna KMT dan kartu bank ketentuan saldo minimum Rp5.000 saat hendak melakukan gate masuk tetap berlaku. 

Khusus pengguna yang memilih menggunakan THB maupun THB Pergi Pulang tetap harus membeli tiket sesuai relasi tujuan perjalanannya dan memberikan uang jaminan. Bagi yang perjalanannya tidak sesuai relasi maka harus melakukan penyelarasan tarif sesuai tarif normal. Pembelian maupun isi ulang THB tidak dikenakan biaya. Uang jaminan juga akan dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB. 

“Kami mengajak masyarakat untuk menikmati layanan KRL tarif khusus kemerdekaan dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama,” ujar Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti. 

Selain memberlakukan tarif khusus kemerdekaan, PT KCI juga meluncurkan 5.000 buah KMT edisi khusus HUT ke-74 Republik Indonesia yang dijual mulai 17 Agustus 2019 di 15 stasiun, antara lain Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, Universitas Indonesia, Depok 8am. Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang  dan Bekasi dengan harga Rp 50.000 sudah termasuk saldo Rp 15.000

3. KCI Ajak Masyarakat Mencintai KRL Dalam Kegiatan Ngopi Bareng 



Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan memberikan  layanan khusus bagi pengguna jasa di lima Stasiun pada 15-16 Agustus 2019. Stasiun tersebut yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor. lni merupakan upaya PT KCI untuk semakin dekat dengan penggunanya dan meningkatkan kecintaan masyarakat pada 
KRL Commuter Line. 

Cukup dengan menunjukkan Kartu Multi Trip (KMT), mengunduh aplikasi KRL Access, atau follow akun media sosial KC| di Instagram dan Youtube para pengguna jasa dapat menikmati 32.000 gelas kopi gratis khas nusantara. Khusus di Stasiun Juanda, PT KCI mengajak public figure Boy William dan pengamat kebijakan publik Agus Pambagio untuk berdiskusi seputar pelayanan KRL Commuter Line. 

Sesuai dengan tema peringatan HUT RI kali ini, SDM Unggul Indonesia Maju, maka masyarakat perlu memahami pentingnya mencintai dan menggunakan transportasi publik untuk menunjukkan keunggulan peradaban dan SDM Indonesia. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi PT KCI bagi para pelanggan setia Commuter Line yang telah mempercayakan pilihan transportasi publiknya pada kami dan juga mengajak masyarakat untuk mengerti pentingnya menjaga bersama transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line,” ujar Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti. "Mari mencintai KRL, bersama-sama merawat dan menjaganya. Saya juga mengajak para pengguna untuk senantiasa menyerukan stop vandalisme 
terhadap kereta," ajak Wiwik. 

Selain dapat menikmati kopi gratis, kegiatan ini juga diisi dengan hiburan dan hadiah menarik bagi para pengguna KRL. (tdb)


Comments

Signin Signup