REVIEW FILM KIM JI YONG, BORN 1982 | Perjuangan Perempuan Hidup dalam Diskriminasi

774 Views
Setelah melihat trailer film ini untuk pertama kali, yang terbesit dalam otak saya adalah film ini menceritakan tentang perjuangan seorang wanita yang harus menjadi ibu dan istri sekaligus. Terlihat sekali sejak awal bagaimana  keriwehan yang ditunjukkan sang pemeran wanita. Saya pun sangat penasaran dengan film ini karena saya ingin tahu bagaimana kehidupan rumah tangga setelah menikah. 

Rasa penasaran saya semakin besar ketika mengetahui bahwa yang menjadi pemeran utama laki-lakinya adalah Gong Yoo. Saya sudah menjadi penggemarnya ketika Ia bermain dalam drama Goblin bersama dengan Kim Go eun. Akting Gong Yoo sudah tidak perlu diragukan lagi karena karakternya dalam setiap drama ataupun film yang diperankannya  selalu mengena di hati penonton. 

Kim Ji Yong, Born 1982 merupakan sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Cho Nam Ju. Film ini sempat ditolak oleh beberapa orang yang Anti Feminisme. Namun, banyak juga yang tetap mendukung film ini. 

Film Kim Ji Young, Born 1982 bercerita tentang Ji Yong (Jung Yu Mi) Sebagai seorang ibu dan juga isteri yang kerap sekali mendapatkan perlakuan diskriminatif dari orang-orang sekitar. Contohnya seperti perkataan orang kantoran di taman tentang posisinya sebagai ibu rumah tangga yang menurut mereka enak hanya diam di rumah dan menunggu gaji dari suami.

Comments

Signin Signup