Skybridge Stasiun Velodrome LRT Jakarta - Halte Pemuda Rawamangun Transjakarta

181 Views




taudariblogger.info - Proses penyempurnaan sistem dan layanan terus dilakukan oleh PT LRT Jakarta. Pada kesempatan kali ini, LRT Jakarta akan memulai layanan integrasi pertama di Stasiun Velodrome yang menghubungkan dengan Halte Pemuda Rawamangun.


Layanan integrasi yang dimaksud mencakup integrasi fisik, rute, maupun pembayaran. Integrasi fisik telah tersedia seiring dengan selesainya pembangunan Skybridge Stasiun Velodrome LRT

Jakarta yang terhubung dengan Halte Pemuda Rawamangun Transjakarta. Pembangunan skybridge telah rampung dibangun dan digunakan pertama kali pada tanggal 21 Juni 2019 tepat setelah Konferensi Pers Uji Publik LRT Jakarta berlangsung.


Dengan terkoneksinya Stasiun Velodrome dengan Halte Pemuda Rawamangun maka tersedia pula integrasi rute antara LRT Jakarta dengan Transjakarta, contohnya Koridor 4 Transjakarta menuju Pulo Gadung - Dukuh Atas. Kini warga kelapa gading sudah dapat menikmati layanan integrasi moda transportasi sampai dukuh atas dengan waktu tempuh kurang dari 1 jam. Dukuh Atas juga mempunyai integrasi rute lain yang dapat menjangkau ke seluruh titik di Kota Jakarta.



Integrasi pembayaran juga akan menjadi hal pertama bagi LRT Jakarta. Mulai hari ini, penggunaan Kartu Uang Elektronik (KUE) sudah dapat digunakan di 5 stasiun LRT Jakarta dengan biaya pemotongan saldo sebesar Rp. 2,000.- yang mana biaya tersebut akan dikembalikan secara tunai pada saat penumpang telah selesai menggunakan layanan LRT Jakarta. Pemotongan saldo pada kartu bank diperlukan untuk menguji settlement pembayaran juga untuk memastikan bahwa sistem pada gate dapat berfungsi dengan baik dan akurat.


Titik integrasi pembayaran yang pertama akan tersedia pada Gate Integrasi Skybridge Stasiun Velodrome menuju Halte Pemuda Rawamangun. Di gate ini berlaku tarif ‘combo’ LRTJ dan TJ khusus bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan baik dari Transjakarta menuju LRT Jakarta maupun sebaliknya. Caranya cukup mudah, penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan dengan Transjakarta

diminta untuk menggunakan Kartu Bank pada saat tap in di gate awal stasiun. Dikarenakan Gate Integrasi saat ini hanya menerima pembayaran dengan menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE).


 

Terdapat 5 Kartu Bank yang dapat digunakan, yaitu dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BCA, dan Bank DKI. Adapun layanan integrasi Skybridge ini beroperasi sesuai dengan jam operasional

kereta LRT Jakarta, yakni dari pukul 05.30 sampai dengan 23.00. (tdb) 

Comments

Signin Signup