Smartphone Bukan Hanya Sekedar Alat Komunikasi

Views

Perkembangan zaman yang semakin cepat membuat kebutuhan akan hal baru semakin meningkat dengan sangat cepat, bahkan setiap hari akan terjadi perubahan kebutuhan yang sangat dinamis.


Seperti banyaknya teori yang menyebutkan bahwa kebutuhan merupakan hal dasar dalam memenuhi keberlangsungan hidup dan harus segera terpenuhi. Pemenuhan kebutuhan yang dilakukan makhluk hidup khususnya manusia menjadi faktor dasar dalam melakukan bisnisnya. Dalam dunia ekonomi, terdapat tingkatan terhadap pemenuhan akan kebutuhan barang dan jasa. Tingkatan tersebut adalah keinginan dan kebutuhan.


Keinginan adalah segala kebutuhan lebih terhadap barang ataupun jasa yang ingin dipenuhi setiap manusia pada sesuatu hal yang dianggap kurang. Keinginan tidak bersifat mengikat dan tidak memiliki keharusan untuk segera terpenuhi. Keinginan lebih bersifat tambahan, ketika kebutuhan pokok telah terpenuhi.

Kebutuhan adalah semua barang ataupun jasa yang dibutuhkan manusia demi menunjang segala aktivitas dalam kehidupan sehari-sehari manusia tersebut. Kebutuhan tidak akan lepas dari kehidupan sehari-sehari.

Terkadang antara kebutuhan dan keinginan kita sukar untuk membedakannya apalagi akan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan berkembang, perkembangan teknologi yang semakin pesat termasuk pada perkembangan smartphone yang memiliki banyak varian dengan rentang harga rendah menuju tinggi yang menyasar mangsa pasar beragam.



Smartphone saat ini sudah menjelma menjadi kebutuhan primer dari banyak kalangan. Menggunakan smartphone menjadi hal yang sangat dibutuhkan bagi semua orang karena dengan adanya smarphone yang dilengkapi dengan kamera, pemutar music, pemutar video, berkirim email dan bermedia social menjadikan smarphone menjadi kebutuhan primer. Terkadang kita lebih khawatir jika smarphone kita tertinggal di rumah dibandingkan dompet kita yang tertinggal, karena di dalam smartphone sudah terinstall dompet digital yang memudahkan setiap transaksi yang akan kita lakukan.

Selengkapnya disini yaa

Comments

Signin Signup