Story of Geraldy, "Pengalaman Menjadi Pramugara Kereta Pariwisata"

386 Views
Penulis : Tegar Geraldy Sepvincy Darmawan

Hai namaku Tegar Geraldy Sepvincy Darmawan bisa di panggil Gege.. aku mau menceritakan pengalaman ku selama ini..



Umurku saat ini 20 tahun selama masa" remaja waktu ku di isi dengan belajar ( sekolah ) disaat liburan waktu ku selalu di isi dengan posko lebaran di stasiun kereta api , karena kebetulan aku pun penggemar kereta api.. aku selalu membantu para penumpang yang akan pulang ke kampungnya.. disitu aku selalu membantu mengarahkan ke kereta yang mereka akan naik in , disitu aku sangat senang bisa melihat para penumpang bisa pulang ke kampung halamannya.. dan lelah begitu hilang ketika melihat mereka pulang kampung.. begitu senangnya... 

Saat aku lulus sekolah aku mulai bekerja di Go Food Festival , disitu mulai kenal teman-taman baru dan melihat berbagai pengunjung datang ke Go Food Festival bahkan sempet ketemu artis juga haha seneng banget sih.. disitu aku kerja selama 6 bulan padahal tempat kerja ku ini enak banget tapi karena aku suka tantangan baru  , dan akhirnya aku pindah kerja yaitu menjadi pramugara kereta pariwisata.. asikk dah hahaii.. bisa kerja di kereta dan bisa keliling jawa...



Ketika aku jadi prama ya training dlu begitu aku lulus training akhirnya aku lulus training dan tanda tangan kontrak.. pengalaman saat jadi prama tuh banyak banget ada suka dan duka , suka nya adalah kerja sambil jalan-jalan keliling jawa gitu jadi bisa ke semarang , purwokerto , yogyakarta dll dan duka nya adalah kereta kalo telat wah itu bener" sedih banget... karena banyak penumpang yang menanyakan kenapa bisa telat dll tapi aku gak pernah mengeluh tetap syukuri kerja pasti ada resiko nya dan harus di hadapi.. 

Selama ini aku kerja selalu senang.. walau cape itu bukan halangan bagiku karena harus semangat terus.. dan harus kuat.. oh ya mungkin aku sedikit berpesan untuk teman-tamanku yang di luar sana yang masih muda.. " Ketika kamu bekerja lakukan kerja mu dengan sebaik mungkin , harus care dengan tim mu , dan jangan pernah kamu pilih" teman di tempat kerja semua team work , jangan pernah mengeluh apapun itu hadapi dan laksanakan , terutama yaitu kerja lah dengan Jujur sampai kapan pun kalo kamu kerja dengan jujur pasti akan selalu di hargai " 



Oke deh mungkin itu aja sih pengalaman ku selama ini.. semoga kalian sukses selalu. (admin - tdb) 

Comments

Signin Signup