Teknologi Dibuat Untuk Memudahkan Bukan Menyulitkan.

Views
Kali ini sebenarnya cerita mengenai kejengkelan pelayanan sistem antrian On Line RSCM. Setidaknya sistem antrian On Line mereka memiliki 2 aplikasi, yang pertama adalah aplikasi RSCM On Line dan berikutnya adalah HELFA. 

Setelah melakukan instalasi ke dua aplikasi ini baru ketahuan bedanya yang satu khusus untuk RSCM saja sementara yang lainnya (HELFA) adalah gabungan dari beberapa rumah sakit. 

Namun masalah muncul tidak kali ini saja tepatnya beberapa hari sebelumnya. 

Sebenarnya saya pribadi mendukung program aplikasi antrian on line mereka tapi tidak sepenuh hati. Mengapa? Pasti itu yang terlintas dibenak kalian, bukan?

Untuk orang yang paham atau kesehariannya menggunakan smartphone mungkin bisa terbiasa dengan aplikasi, nah masalah muncul ketika orang tua atau orang yang tidak paham dengan aplikasi diganjar dengan sistem antrian manual, kasihan saja melihatnya tergopoh-gopoh datang dini hari menahan sakitnya dan harus dikalahkan dengan yang sudah antri (duduk manis menggunakan aplikasi) melalui on line, yang terkadang sakitnya tidak mendesak.

Saya juga khawatir dengan sistem antrian mereka (RSCM) yang super duper padat mau tidak mau, suka tidak suka untuk mengurangi antrian yang ada salah satunya dengan hadirnya aplikasi ini. Sebab yang sudah mendaftar secara On Line diprioritaskan ketimbang yang mendaftar secara manual. 

Comments

Signin Signup