Transformasi Digital Untuk Perekonomian Indonesia Yang Lebih Baik

Views

Kata-kata digital tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita saat ini, pastinya kita sering mendengar banyak sekali orang yang yang menyebutkan kata digital belakangan ini. Yapp..hampir semua sektor saat ini sudah merambah ke digital, sebut saja yang dulunya koran sebagai media cetak kini banyak perusahaan berita yang harus merubah ke digital sekarang hanya dengan menggunakan smartphone kita bisa pilih memebaca berita mana yang kita inginkan.

Perkembangan dunia digital yang palig terasa saat ini adalah banyak sekali kemudahan - kemudahan yang kita dapatkan, saat ini mau makan makanan kesukaan tinggal pesen dari rumah dan langsung diantar ke rumah lewat aplikasi online. Dan yang gak kalah pentingnya adalah kita sudah bisa pergi kemanapun tanpa membawa uang cash, yaa sekarang sudah banyak dompet digital yang beredar di Indonesia. Ada GOPAY, OVO, DANA, LinkAja dan lain-lain.

Berbicara bisnis digital  ini sudah menjadi bisnis yang sedang tren yang sangat menggiurkan. Perkembangan ekonomi di Indonesia boleh di bilang cukup pesat beberapa tahun belakangan ini. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, sistem teknologi semakin canggih yang berdampak juga terhadap perekonomian di Indonesia.

Peluncuran  ORBITIN

Anak perusahaan Tempo, PT Info Media Digital (IMD) memperluas cangkupan bisnis digitalnya melalui pengembangan usaha kecil dengan membangun  perusahaan rintisan (start up) ORBITIN. Pak Jimmy Muhamad Rifai Gani (Founder & CEO  Orbitin Indonesia) menjelaskan bahwa platform Orbitin diperuntukkan untuk mengembangkan dan mempromosikan usaha-usaha kecil atau UMKM. Orbitin merupakan inkubator alternatif yang baik guna membantu perusahaan rintisan, pengusaha kecil, menengah, komunitas dan kelompok lainnya untuk mengorbitkan usahanya agar semakin sukses.

Lanjutannya disini ya

Comments

Signin Signup