KPUD Jakarta Barat Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2019

1402 Views

Penulis : Azizah Faris


Jakarta - taudariblogger.info  Pada hari selasa, 5 Maret 2019  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jakarta Barat melakukan sosialisasi pendidikan pemilih pemilu 2019 kepada pengurus Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Jakarta Barat di kediaman ketua ICMI Muda Jakarta Barat yakni,Nur Azizah S.Ag M.Pd. Dihadiri sebanyak 50 orang yang terdiri dari pengurus ICMI Muda JB dan warga sekitar, kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan interaktif.



Pemaparan materi oleh Komisioner KPUD Kota Jakarta Barat yakni Nuraini S.Pd tentang waktu, daerah pemilihan dan penjelasan mengenai pentingnya memilih di 17 April 2019 nanti. Dilanjutkan dengan tata cara pencoblosan yang dicontohkan oleh Relawan Demokrasi KPUD Kota Jakarta Barat yakni Utami Nur Kholifah dengan spicemen surat suara memberikan informasi mengenai suara yang sah.



Setelah dilakukan pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para audiens, dengan suasana kekeluargaan acara tersebut menjadi hangat dan seru dengan canda tawa dan di akhiri pemberian merchandise kepada audiens yang bertanya. 





"Sosialisasi pendidikan pemilih pemilu 2019 ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pencerahan terhadap masyarakat khususnya pengurus ICMI Muda yang di mana akan menjadi penyebar informasi kebaikan pemilu 2019 ini kepada lingkungannya masing-masing"
ujar Nuraini.(af) 



Comments

Signin Signup