SPOT SUNRISE TERINDAH DI BOGOR - Gunung Batu Jonggol Bogor - JPebriant Jurnal #TripMurah

2683 Views
Di vlog traveling saya yang bertemakan traveling murah kali ini saya melakukan trip ke Gunung Batu Jonggol Bogor bersama teman-teman, saya mengeluarkan biaya sebanyak Rp.100.000 sudah termasuk untuk parkir kendaraan (motor).




#Trip Murah
Saya akan menginformasikan biaya, penginapan dan tempat makan serta aktifitas lain yang mungkin bisa dijadikan referensi perjalanan anda dengan melakukan trip atau liburan murah, kita akan mendapatkan view dan sensasi yang mahal dengan biaya yang minim.

#Informasi
Gunung Batu merupakan sebuah gunung yang terdapat di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Batu Ini mempunyai ketinggian setinggi 875 Mdpl. Banyak Orang mengenal Gunung ini dengan sebutan Gunung Batu Jonggol padahal secara Administratif Gunung ini masuk Dalam kecamatan Sukamakmur lebih tepatnya di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Kabupaten Bogor Kesalahan penamaan ini dikarenakan banyak orang belum mengetahui Sukamakmur sebagai Kecamatan karena memang kecamatan ini merupakan pemekaran dari kecamatan Jonggol.

Gunung kecil nan terjal ini berada di Sukamakmur, Jonggol, Kab. Bogor. Lebih pas kalau disebut bukit atau tebing batu karena memang tersusun atas bebatuan cadas apalagi tingginya hanya 875 mdpl, atau sekira 200 m saja dari titik awal pendakian. Tapi jangan sekali-sekali meremehkan gunung batu ini hanya karena masalah ketinggiannya yang tak seberapa dibanding Mahameru. Rasakan dulu tanjakan ekstrimnya, baru deh bisa ngomong kalau memang gunung ini gak bisa disepelekan.

#Referensi
1.Melalui Jonggol(Cibubur junction – alternatif cibubur – Cileungsi – Jonggol –Kampung Menger – Gunung Batu.
2.Melalui Citeruep (Cibinong – Citereup –Tajur – Sukamakmur – Gunung Batu.


Comments

Signin Signup