Tantangan Dan Peluang Di Era Revolusi Industri 4.0

1055 Views
Beberapa waktu lalu aku sempat nonton sekilas debat calon Presiden di Tv, catat ya sekilas. Dalam acara debat itu aku mendengar Pak Jokowi menyebutkan Revolusi Industri 4.0 nah di situlah kali pertama aku mendengar istilah Revolusi Industri 4.0 dan aku abaikan begitu saja (jeleknya sifat cuek aku ini yah) gak lama kemudian dalam WA group TDB (Tau Dari Bloger) ada yang sharing tentang strategi menghadapi   Revolusi Industri 4.0 , ini lah kali kedua aku mendengar istilah itu dan aku jadi semakin familiar sekaligus semakin penasaran tentang Revolusi Industri 4.0  , bagaimana mau menentukan strateginya kalau Revolusi Industri 4.0 sebenarnya apa pun aku belum tahu.

Semakin tumbuh pertanyaan dalam kepala aku, apasih Revolusi Industri 4.0, kok sudah yang ke Empat aja, yang ke 1  kapan? Yang ke 2 kapan? Yang ke 3 kapan ?

Beberapa waktu lalu beruntungnya aku bisa ikut acara TDB Session sharing bersama Ibu Fatmasari beliau adalah seorang Senior Consultant dari The strategist  tema dari sharing tersebut adalah  ‘’ The Revolution Industri 4.0 ’’ dalam diskusi dan sharing itu lebih banyak cerita perubahan perubahan apa saja sih yang terjadi dan kita rasakan di Era Revolusi Industri 4.0  ini dan bagaimna kita menyikapinya.Cekidot


Comments

Signin Signup