Berpetualangan di Negeri Komet (Komet-nya Tere Liye)

77 Views



Kali ini petualangan Raib, Seli dan Ali semacam sahabat tiga serangkai gitu dengan perpaduan cerita ala harry potter versi bangsa sendiri ya. 

Misi mereka sederhana mencegah si Tanpa Mahkota (kalau di harry potter mungkin sejajar sama si Voldermort kali ya) untuk menjejakan kaki di dunia parale komet. Tapi keberadaan negara komet sendiri ga tahu keberadaanya. 

Hanya setitik info, jakan menuju komet hanya terbuka ketika sinar matahari menjejak pertama di bunga matahari ketika kompetisi di negeri matahari sedang berlangsung (hmmm, ribet ga tuch).

Siapa sangka perjalanan yang kali ini sudah dipersiapkan terlebih dahulu, tetap saja banyak kejadian yang tidak terduga. Ketika portal terbuka, hanya Raib dan Seli dan Ali yang berani mengejar si Tanpa Mahkota ke sebuah negeri antah berantah dengan lautan luas. Disini mereka berkenalan dengan paman Kay dan bibi Nay, seorang nelayan baik yang tinggal di pulau senin. Paman Kay juga meminjamkan perahunya agar mereka bertiga dapat berjalan ke pulau selasa menyusul si Tanpa Mahkota. 

Padahal, sebelum mereka tersesat di pulau senin, semenit sebelumnya mereka masih bertarung bersama di stadion negeri matahari. 

Tapi tetap disela-sela cerita, Om Tere menyisipkan pesan positifnya. Ketika Raib termenung sesaat berapa lama ia akan tersesat dan mampu tidak kekuatannya melawan musuh, pesan seorang sahabat melintas, " ada banyak sekali kekuatan didunia paralel, tapi ketahuilah salah satu yang paling hebat adalah perbuatan baik." Dan ini yang membuat mereka tetap bertahan dan solid sebagai sebuah tim.

Ada keseruan lucu tengil yang diselipkan Om Tere, saya membayangkan Ali sejajar dengan Tony Stark (Iron Man) dengan kemampuan mupuni yang didukung peralatan canggih dan memiliki jawaban atas setiap pertanyaan. Berlaku sok-sok an ketika memasang layar, alih-alih bener yang ada malah berantakan. Dan dengan santainya Ali cengengesan bilang maaf. Alhasil mereka harus menggunakan kekuatannya ketimbang menggunakan layar yang gagal terkembang. 




Comments

Signin Signup