Cerita Saya Tentang Buku.

695 Views

Kali ini postingan curhat ga penting ya. Sebutkan beberapa hobi yang sudah dan akan kalian lakukan? 

 

Saya sendiri kalau ditanya apa hobi, hmmm banyak sich. Kalau menurut saya menarik dan pantas untuk diikuti dan dilakukan pasti akan saya lakukan. Sebut saja saat ini saya sedang gandrung-gandrungnya bersepeda

 

Tapi jauh sebelum bersepeda, saya sudah tertarik dengan hal lain. Membaca buku salah satunya. 

 

Didasari dahulu ketika masih kecil sering baca komik, alhasil hingga dewasa tetap tertarik membaca tapi berubah membaca novel, koran, majalah dan sejenisnya. 

 

Apalagi pas SMA dan Kuliah dicekoki juga dengan novel tebal dan berat seperti Harry Potter atau yang berbau filsafat ringan, dunia sofie lainnya buku-buku Paulo Coelho.

 

Buku bagi saya adalah teman yang menarik, dari buku saya belajar memahami sesuatu. Berteman tanpa perlu berdebat, teman berinteraksi yang menyenangkan. Pemahaman kita terhadap sebuah buku bisa saja sama atau berbeda. Tergantung cara pandang dan pemahaman kita setelah selesai membacanya. 

 

Menulis Akibat Dari Membaca.

Bahkan dari membaca kita bisa mengetahui dan melakukan terapi yang berguna bagi kesehatan, dari Blogger Buku, saya juga jadi teringat kembali mengenai Terapi Menulis Demi Memulihkan Jiwa.. Hampir serupa dengan beberapa buku yang pernah saya baca sebelumnya, Sembuh Dengan Terapi Menulis. Setidaknya dari membaca buku kembali diingatkan beberapa tips dan trik dalam menulis seperti menghindari tulisan yang bersifat negatif, seperti keluhan, perasaan sedih, marah, kesal, jengkel dan lainnya. Berikutnya untuk diawal membuat tulisan, abaikan kaidah penulisan. Bahkan menulis status di dunia maya seperti FB pun sudah dikategorikan dalam menulis loh (masih ragu untuk menulis). Jangan lupa menulislah sebuah tulisan yang hanya memiliki sifat-sifat positif dan membangun, yang sifatnya menghibur diri sendiri lebih baik lagi jika kita bisa berbagi lewat tulisan.


SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup