DANLANAL RANAI CEK PENCEGAHAN COVID-19 FASE NEW NORMAL DI PELABUHAN UMUM SELAT LAMPA

642 Views

DANLANAL RANAI CEK PENCEGAHAN COVID-19 FASE NEW NORMAL DI PELABUHAN UMUM SELAT LAMPA



Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Dofir meninjau pelaksanaan dan pengendalian angkutan laut serta percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Selat Lampa, Natuna, Jumat (26/6/2020). 

Upaya pengawasan oleh Tim Covid-9 dilakukan sejak kapal akan sandar di Pelabuhan Umum Selat Lampa untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh ABK KM. SABUK NUSANTARA 83 beserta penumpang yang  berlayar dengan rute Tanjung Pinang - Kuala Maras/Letung - Tarempa - Midai - Sedanau - Pulau Laut - Ranai/Selat Lampa - Subi - Serasan - Sintete - Tambelan - Tanjung Pinang.

Selain melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap ABK dan penumpang, Tim Kesehatan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap KM. SABUK NUSANTARA 83 untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Ranai menyampaikan bahwa pengecekan kesehatan terhadap ABK KM. SABUK NUSANTARA 83 dan penumpang telah dilaksanakan dengan hasil terpantau normal dan belum ditemukan hal yang menonjol yang mengarah pada covid19, tetapi kita tetap berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan upaya pencegahan covid-19 di pelabuhan guna keselamatan orang banyak. Mari kita bersama-sama bersatu padu dalam mencegah penyebaran covid-19 ini. Sebab dengan kerjasama yang maksimal pasti akan mendapat hasil yang optimal.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menghimbau kepada seluruh petugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan disetiap pelabuhan bersana-sama dengan stakeholder terkait. Ini merupakan usaha kita dalam rangka membantu memutus rantai penyebaran Covid-19. Tetap jaga kesehatan serta tetap semangat, tutup Danlanal Ranai.

Pangkalan TNI AL Ranai turut aktif melakukan pengawasan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di wilayah pelabuhan baik itu untuk awak kapal, penumpang serta masyarakat yang kesehariannya bekerja di pelabuhan dan juga melalui media sosial untuk masyarakat umum. 

Lanal Ranai akan terus mendukung program pemerintah dalam upaya mendukung penanganan dan pencegahan wabah virus corona di wilayah Ranai Natuna.http://kaksumiyati.blogspot.com/2020/06/danlanal-ranai-cek-pencegahan-covid-19.html?m=1

Comments

Signin Signup