Lampor Keranda Terbang, Percaya atau Tidak. Film Horor Kearifan Lokal

19 Views

Bicara tentang horor atau dunia mistik ataupun klenik. Engga salah lagi …kalau Indonesia termasuk negara yang sangat mempercayai hal tersebut. Banyak cerita mitor/legenda di berbagai daerah di Indonesia mempercayai hal-hal yang berbau ghoib ini. Salah satunya adalah cerita tentang lampor.

Saya tertarik juga tentang kisah ini, apalagi sudah diproduksikan oleh rumah produksi Starvision Plus film horor dengan judul, Lampor Keranda Terbang. Film ini akan meramaikan perfilman horor di Indonesia. Film yang diproduseri Chan Parwez Servia dan di sutradarai Guntur Soeharjanto menjadi film dengan kisah nyata dan memiliki kearifan lokal yang ada di Temanggung, Jawa Tengah.


Lampor sendiri secara harfiah diartikan sebagai gaduh atau kegaduhan. Sebab saat setan lampor ini muncul maka akan terdengan suara yang sangat gaduh. Suara gaduh ini dipercaya berasal dari iring-iringan rombongan Nyi Roro Kidul yang lewat dan membawa serta keranda mayat. Keranda mayat ini nantinya akan diisi oleh manusia dan biasanya anak kecil, yang diculik oleh setan lampor dalam perjalanannya.

Selengkapnya 

Comments

Signin Signup