Manfaat dan Keunggulan Busi Iridium Yang Perlu Kalian Tahu.

Views
Busi menjadi salah satu faktor penting bagi kendaraan motor yang kita miliki. Coba busi kendaraan kamu cabut dari tempatnya atau sekedar renggangkan saja, alhasil selain mesin mati a.ka tidak dapat dihidupkan. Kalaupun dapat dihidupkan mesin biasanya ada kendala biasa teknisi awam menyebutnya “brebet” atau pincang atau nembak. Saat ini ada banyak jenis busi yang beredar di pasaran dan  Busi Iridium adalah salah satu busi yang berkualitas.

Mengenal Busi

Busi mengalirkan energi listrik yang dapat mengubah bahan bakar menjadi energi penggerak mesin. Diperlukan tegangan listrik yang cukup dari sistem pengapian untuk menjadikan percikan api pada celah elektroda busi . Ini biasanya disebut "Kinerja listrik” .

Penting untuk diingat bahwa busi tidak menciptakan panas , busi hanya dapat melepas panas . Busi bekerja sebagai penghantar panas dengan menarik energi panas yang tidak diinginkan jauh dari ruang pembakaran, dan memindahkan panas ke sistem pendingin mesin.
Busi sendiri diibaratkan sebagai "jendela" dalam mesin (satu-satunya “saksi mata” di ruang bakar ), dan dapat digunakan sebagai alat diagnosa yang dapat diandalkan. Seperti termometer untuk pasien, busi memperlihatkan gejala dan kondisi kinerja mesin.

Comments

Signin Signup