Roadshow Multifinance Syariah Di Selenggarakan MES dan Adira Syariah

1020 Views

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan Roadshow Multifinance Syariah bersama Adira Finance Syariah dan di dukung oleh OJK RI bertempat di Aula Bank Sumatera Utara Pusat, Lantai 10, Kota Medan (Kamis, 27/6/2019). Dengan mengambil tema "Aman Transaksinya, Syariah Pembiayaannya", acara ini dihadiri sekitar 237 orang peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pesantren, SKPD, lembaga keuangan, karyawan, pengusaha dan juga mahasiswa.
.
"Kota Medan sudah beberapakali melaksanakan kegiatan sosialisasi Keuangan Syariah melaui kegiatan Roadshow mulai dari Asuransi,  Pasar Modal, dan Multifinance Syariah. Hal ini sejalan dengan visi MES sumut yaitu Mensyariah Ekonomi Masyarakat dan Memasyarakatkan Ekonomi Syariah. Semoga dengan kegiatan ini akan lebih banyak masyarakat yang terliterasi keuangan syariah" Ucap Tengku Erry Nuradi selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara dalam Kata Sambutan Sekaligus Membuka Acara. 


Hadir pula memberikan sambutan mewakili Bank Sumut, Tengku Mahmud Jeffry selaku Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumatera Utara.  Dan Uzersyah selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan OJK Regional V Medan. 
.
Adapun narasumber yang hadir, Edy Setiadi selaku Sekjend Pengurus Pusat MES, Asadulloh Sefnado dari Direktorat IKNB Syariah OJK RI dan Yusron dari Adira Finance Syariah.


Dalam sesi dikusi para peserta cukup aktif bertanya, Seperti Pengusaha Chinese yang bertanya kepada narasumber bagaimana multifinance bisa beperan dalam pengembangan UMKM. 

Diharapakan melaui Roadshow Multifinance Syariah ini masyarakat kota Medan lebih mengenal dan pembiayaan syariah khususnya multifinance syariah. Dan menerapkan prinsip syariah dalam setiap sendi kehidupan. (tdb) 

Comments

Signin Signup