Transportasi Umum Lokasi Ke-2 Tertinggi Terjadinya Pelecehan di Indonesia

928 Views

Transportasi Umum Lokasi Survei Nasional Pelecehan Seksual di Ruang Publik menemukan bahwa moda transportasi umum adalah lokasi kedua tertinggi terjadinya pelecehan di Indonesia dengan 19 bentuk pelecehan seksual yang sering dialami oleh penggun transportasi umum.

Koalisi Ruang Publik Aman (KRPA) adalah inisiatif masyarakat sipil dalam mengakhiri kekerasan seksual di ruang publik serta bergerak untuk mewujudkan ruang publik yang aman bagi perempuan dan kelompok rentan lainnya. DearCatcallers Indonesia, Hollaback! Jakarta, Jakarta Feminist, perEMPUan, Yayasan Kalyana Mitra, dan Yayasan Lentera Sintas Indonesia adalah bagian dari Koalisi Ruang Publik Aman.


Sebagai perempuan yang setiap saat menggunakan transportasi umum, Saya sangat peduli sekali dengan peran KRPA untuk menjaga ruang publik yang menjadi lebih akrab bagi penggunanya dan aman pastinya. Saya hadir bersama media lainnya dan mewakili dari Komunitas TDB (Tau Dari Blogger) yang juga konsen dengan transportasi umum pada hari Rabu (27/11) di Komnas Perempuan, Jalan Latuharhary No. 4B, Jakarta Pusat (Ruang Rapat Lantai 1) pada jam 09.00 hingga 12.00 WIB.

SELENGKAPNYA

Comments

Signin Signup