Petualangan Jauh Kedalam Inti Perut Bumi (Buku Matahari-nya Tere Liye)

Views
Setelah sebelumnya sudah menjelajah ke dalam Bumi dan Jauh ke Komet. Sekarang baru sempat nerusin lanjutannya. Memang sih bacanya berurutan biar enak dan dapat feel nya. Tapi saya sendiri mencoba menikmati karya om Darwis ini tidak berurutan sekenanya saja dan tetap enak untuk disimak kok.

Perjalanan Jauh Ke Klan Bintang.

Masih riuh rendah ketidak akuran antara Ra dan Ali, sementara Seli asik-asik aja menikmati setiap moment yang terjadi. Secara, Ra selalu meragukan kemampuan Ali. Dan Ali juga sepertinya serius tidak serius menunjukkan kebisaannya. Seperti bermain basket, Ra tidak percaya akan kemampuan Ali. Secara Ali sendiri saat ini sudah menjadi idola karena keahliannya bermain basket dan membawa sekolah mereka tanding hingga ke final. 

Siapa sangka pengalaman sampai ke final, dan bertanding dengan juara bertahan memaksa Ali untuk berubah bentuk ke formasi bertahan hidupnya (menjadi beruang raksasa) dan harus disembunyikan dari manusia. Alih-alih menyelamatkan Ali dari perubahan transformasi bentuknya, Raib dan Seli berhadapan dengan "kapsul" yang lebih dahulu melakukan itu. 

Terbuka sekarang alat apa itu kapsul yang dibuat Ali selama ini siang dan malam.

Sejatinya mesin kapsul ini dibuat berdasarkan kemampuan Ali menerjemahkan ilmu yang didapat dari perpustakaan digital yang diterbitkan Av. Tapi juga untuk kepentingan dia atas rada penasarannya tentang klan Bintang. Secara Ra selalu menolak untuk membuka portal waktu ke Klan Bintang.

Comments

Signin Signup